INFO
Pemko Palangka Raya Belasungkawa atas Korban Banjir Bandang di Sentani

Pemko Palangka Raya Belasungkawa atas Korban Banjir Bandang di Sentani

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menyampaikan rasa duka mendalam atas peristiwa tanah longsor dan banjir bandang yang menewaskan sedikitnya puluhan orang dan mencederai masyarakat di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Ungkapan rasa berbela sungkawa dan turut berduka saya sampaikan atas nama pribadi maupun masyarakat dan Pemerintah Kota Palangka Raya atas tanah longsor dan banjir bandang di Sentani. Terutama bagi para korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka,”tutur Fairid, Senin (18/3/2019).

Fairid mengungkapkan,  jika musibah tersebut merupakan keperihatinan bersama. mudah-mudahan kata dia musibah seperti itu tidak lagi menimpa daerah manapun.

“Semoga masyarakat di Sentani diberikan kesabaran dan tawakal atas peristiwa ini. Yang sudah menjadi korban mudah-mudahan diterima di sisi Allah,” ucapnya.

Fairid pun mengajak masyarakat Palangka Raya untun sejenak menundukkan kepala, berdoa kepada Allah SWT untuk saudara kita yang sedang alami musibah bencana alam, sehingga mereka diberi kemudahan dalam menghadapinya.

“Mari kita berdoa semoga Allah SWT memberi kekuatan dan ketabahan bagi saudara kita yang terkena musibah tersebut. Kita juga berdoa untuk Kota Palangka Raya tetap aman dan kondosif,” harapnya, seraya mengatakan Pemko Palangka Raya akan melakukan koordinasi bersama pemerintah provinsi terutama terkait bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di Sentana. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*