TERKINI
Pemko Palangka Raya Bentuk Tim Basket

Pemko Palangka Raya Bentuk Tim Basket

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya bentuk tim basket yang beranggotakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari berbagai perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Gunawan Tarigan, selaku pelopor tim basket ini mengungkapkan, terbentuknya tim basket ini bermula dari pertemuan dengan sesama ASN dan PPT yang memiliki hobi bermain basket dan berlatih bersama.

“Tujuan dibentuknya tim basket ini berawal dari hobi. Untuk itu kami menginformasikan dan mengajak rekan-rekan ASN dan PTT yang memiliki hobi sama untuk ikut bergabung dan berpartisipasi dalam tim basket ini,” ungkap ASN di Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya ini, Kamis (24/3/2022).

Hingga saat ini lanjut Gunawan, sudah terdaftar hampir 20 orang pemain. Harapannya dengan terbentuknya tim ini dapat meningkatkan semangat olahraga khususnya basket di kalangan ASN dan PTT lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta ke depannya tim ini dapat ikut berpartisipasi dalam turnamen atau even basket selanjutnya yang diadakan di Palangka Raya maupun di daerah lain.

Di tempat lain, Radian Akbar selaku Sekretaris Lurah Pahandut yang juga merupakan anggota tim basket ini mengapresiasi atas terbentuknya tim basket pemko ini.

“Semoga tim ini tetap eksis seperti halnya tim-tim olahraga lainnya yang ada di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Sementara itu Eko Manaldi selaku Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya mengatakan dengan dibentuknya tim basket pemerintah Kota Palangka Raya ini tentunya akan mendukung program Wali Kota Palangka Raya untuk memasyarakatkan olahraga khususnya di lingkungan Pemko Palangka Raya.

“Dari penyaluran hobi, bakat, dan minat tersebut nantinya akan menjadi pondasi untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat koordinasi antar perangkat daerah lingkup Pemko Palangka Raya. Selain itu juga melatih kebugaran para ASN dan PTT sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya. (MC. Isen Mulang/jld/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*