INFO
Pemko Palangka Raya Buka 245 Lowongan CPNS

Pemko Palangka Raya Buka 245 Lowongan CPNS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Palangka Raya, terutama bagi mereka yang ingin mengabdikan dirinya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Pasalnya di tahun 2019 ini Pemerintah Kota Palangka Raya  secara resmi membuka kembali seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dibuka pendaftarannya pada akhir Oktober 2019 ini.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mengungkapkan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 17 Oktober yang lalu telah menyurati seluruh pemerintah daerah se-Indonesia untuk secara resmi membuka seleksi CPNS 2019.

“Pemko Palangka Raya turut membuka pendaftaran CPNS dengan total 245 lowongan, dengan sejumlah formasi yang hampir sama saat penerimaan CPNS 2018,” ungkapnya, Rabu (23/10/2019).

Disebutkan Mesliani,  rata-rata formasi yang dibuka terdiri dari bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis. Meskipun begitu ucap dia, dari usulan yang diajukan masih ada yang belum terakomodir.

“Ada pengurangan jumlah dari yang diusulkan. Usulan Pemko Palangka Raya sebelumnya ada 300 lebih, yang ditetapkan hanya 245,” sebutnya.

BKPP kota itu sendiri lanjut Mesliani, sudah melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat untuk melakukan input data formasi ke aplikasi milik BKN.

Diungkapkan, bila mengacu  jadwal nasional, maka pengumuman dan pendaftaran akan dibuka pada 25 Oktober ini, namun untuk Pemko Palangka Raya pendaftaran selambat-lambatnya dilakukan pada hari Senin tangga 28 Oktober 2019.

Kenapa demikian, mengingat Pemko Palangka Raya masih menunggu hasil koordinasi dan input data di pusat, yakni dengan MenPAN-RB dan BKN Pusat, terutama terkait ketersediaan formasi tenaga dokter spesialis untuk RSUD Kota Palangka Raya. dan hasil Kanreg VIII BKN Kalimantan di Banjarbaru.

“Jika semuanya beres, maka bisa saja pengumuman akan tetap dilakukan pada hari 25 Oktober ini,” demikian pungkas Mesliani. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*