INFO
Pemko Palangka Raya Dorong Kualitas ASN Perencana

Pemko Palangka Raya Dorong Kualitas ASN Perencana

MEDIA CENTER,Palangka Raya- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya menggelar bimtek indikator kinerja bagi aparatus sipil negara (ASN) perencana di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Senin (12/11/2018), di Hotel Neo.

“Proses pembangunan selalu dimulai dengan perencanaan yang baik. Kalau perencanaanya baik tinggal impelementasinya saja,”ungkap Sekda Kota Palangka Raya Rojikinoor membacakan sambutan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin pada kegiatan tersebut.

Dikatakan, tujuan dari bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi masing-masing aparatur perencana.Terlebih masih lemahnya sisi perencanaan selama ini, berimbas pada hasil pencapaian pembangunan yang tidak maksimal. 

“Kapasitas aparatur perencana harus diperkuat, untuk memberikan kinerja yang baik bagi pembangunan sesuai dengan visi misi walikota kita,”cetusnya.

Menurut Rojikinnor, ketika kapasitas aparatur perencana mampu menentukan indikator yang bisa diukur, maka kedepan akan mudah dalam penyusunan SAKIP, LAKIP, bahkan LKPJ. Dan itu sudah membuktikan mendukung visi misi pembangunan Pemko Palangka Raya. 
“Makanya itu saat ini kita perkuat aparatur kita, agar dapat lebih berkualitas dan sanggup menerima tantangan dalam pekerjaan. Dan yakin mampu untuk mewujudkan SDM yang berkualitas,” tegas Rojikinoor.

Sementara itu Plt BKPP Kota Palangka Raya Mesliani Tara menjelaskan, peserta bimtek ini diikuti oleh 80 ASN perencana dari seluruh perangkat daerah (PD) yang ada dilingkup Pemko Palangka Raya.

“Hasil bimtek diharap bisa  diterapkan di PD masing-masing sesuai dengan bidangnya pada perencanaan maupun program pembangunan kota Palangka Raya,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*