TERKINI

Pemko Palangka Raya Gelar Lomba Masak Serba Ikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemko Palangka Raya menggelar lomba masak serba ikan. Kegiatan itu dilaksanakan di kawasan rumah makan Kampung Lauk, kamis (12/11/2020.

Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, kegiatan itu untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat masyarakat setempat agar lebih berinovasi lagi mengolah makanan berbahan dasar ikan.

“Ketika mau datang ke acara ini saya sangat bersemangat karena saya suka sekali makan ikan. Terutama olahan ikan pundang dimasak campur tampuyak, saya harap nanti ada menu itu diperlombakan,” ucap Hera saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Hera berharap peserta lomba dapat memberikan karya terbaiknya untuk perlombaan itu. Nantinya masakan yang berhasil mendapatkan juara akan mendapatkan hadiah serta penghargaan dari pemerintah.

Melalui kegiatan ini pihakmya juga mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan guna meningkatan mutu gizi, meningkatan kecerdasan dan pengembangan potensi perikanan sebagai sumber daya alam yang tak terbatas.

“Ikan dapat diolah menjadi menu hidangan yang menarik melalui diversifikasi olahan seperti sosis, bakso, nugget dan abon. Pengetahuan akan nutrisi yang sehat dan berimbang sangatlah diperlukan terutama sekali bagi ibu-ibu rumah tangga dalam mengkreasikan menu keluarga sehari-hari,” Tutupnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*