INFO
Pemko Palangka Raya Godok Raperda Pihak ke Tiga

Pemko Palangka Raya Godok Raperda Pihak ke Tiga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna meningkatkan kemampuan dan kepedulian dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat, maka Pemerintah Kota Palangka Raya akan menggodok rancangan peraturan daerah tentang bantuan pihak ketiga.

“Terutama berkaitan program prioritas pemerintah yang terkait dengan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Disini diperlukan sinergi dan kerjasama dengan pelaku usaha atau pihak ke tiga,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah, Selasa (9/7/2019).

Menurut Fauliansyah, kenapa ada pemikiran perlunya ada peraturan tentang pihak ke tiga tersebut, tidak lain pemerintah kota memandang secara kelembagaan, para pelaku dunia usaha mampu memberikan andil dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Kami baru saja menyerahkan secara simbolis bantuan kebutuhan dasar termasuk kursi roda yang bersumber dari pihak ke tiga. Nah, ini contoh sinergi dan kerjasama itu,” ujarnya.

Disadari lanjut Fauliansyah, dalam menyelesaikan persoalan PMKS ini tidaklah mudah dan hanya bisa dilakukan oleh pemerintah melalui dinas sosial secara mandiri, tetapi tetap memerlukan bantuan pihak lain atau pihak ke tiga tersebut.

“Memang harus bersinergi, kami tidak bisa berjalan sendiri mengingat penanganan masalah sosial ini begitu komplek. Jadi perlu kepedulian bersama,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*