INFO
Pemko Palangka Raya Maksimalkan Kebijakan  Penanganan Covid-19

Pemko Palangka Raya Maksimalkan Kebijakan Penanganan Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan terus mengajak masyarakat untuk berkomitmen melakukan ikhtiar lahir batin dalam masa menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Demikian hal tersebut ditegaskan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, usai mengikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka yang diselenggarakan secara virtual, di Paviliun Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Minggu (1/8/2021) malam lalu.

Dikatakan Fairid, salah satu bentuk ikhtiar yang secara maksimal dijalankan pemko saat ini, salah satunya adalah mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan secara optimal, berkelanjutan dan tanpa lelah.

”Pemko mendukung harapan pemerintah pusat. Seperti apa yang disampaikan Pak Presiden, dimana pemerintah daerah harus melakukan pengetatan prokes dan menjalankan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19,”ungkapnya.

Fairid menyampaikan, sesuai tema utama untuk HUT RI ke-76 Tahun 2021 ditetapkan Presiden RI, yaitu, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, maka Pemko Palangka Raya akan terus berupaya mengimplementasikan hal tersebut hingga terwujud.

“Apa yang menjadi harapan Pak Presideiln, pemko akan berusaha melakukannya. Maka itu bersama kita berdoa agar wabah ini segera berlalu dan kehidupan lebih baik bisa diraih,”pungkas Fairid.

Adapun kegiatan zikir dan doa kebangsaan 76 Tahun Indonesia merdeka yang diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara RI itu, dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri, pimpinan lembaga negara, pimpinan TNI dan Polri, kepala daerah se-Indonesia, alim ulama, tokoh lintas agama serta undangan lainnya.

Tema dalam kegiatan tersebut adalah “Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Indonesia Maju”. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*