INFO

Pemko Palangka Raya Mempersiapkan Pasar Wadai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya mengundang para pelaku usaha dan dinas terkait membahas persiapan pembukaan Pasar Wadai Ramadhan di Ruang Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (23/4/2019).

Kepala Disperindag Ikhwanudin mengungkapkan bahwa untuk pembukaan Pasar Wadai Ramadhan diperkirakan sekitar tanggal 6 mei 2019 mendatang sambil menunggu pengumuman resmi dari pemerintah tentang tanggal dimulainya bulan Suci Ramadhan dan rencana pembukaannya langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Kegiatan Pasar Wadai Ramadhan ini dilaksanakan oleh masing-masing Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), yang dilaksanakan di lima lokasi di wilayah Kota Palangka Raya dan Pembukaan di pusatkan di Jalan R.A. Kartini depan Kampus PJO Universitas Palangka Raya.

Kelima lokasi tersebut yaitu pertama di Jalan Yos Sudarso di lingkungan Mesjid Salahudin Universitas Palangka Raya dikelol oleh Pengurus Mesjid Salahudin, kedua di komplek pertokoan pasar kahayan Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 dikelola LKK Palangka, ketiga di di depan SMAN -1 Jalan Ade Irma Nasution dikelola LKK Langkai, keempat di Jalan Rajawali Pasar Rajawali (dikelola LKK Bukit Tunggal) dan kelima di lingkungan Mesjid Kubah Kecubung Jalan Ir. Soekarno.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah, Murni dalam pengarahannya menyampaikan agar ada peningkatan jumlah lapak serta mengkaji alternatif lokasi lain yang bisa dijadikan tambahan lokasi pasar wadai ramadhan sehingga diharapkan nanti ada peningkatan ekonomi dari kegiatan ini. Selain itu juga perlu berkoordinasi dengan Polresta Palangka Raya dan Dinas Perhubungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan pada ruas jalan sekitar lokasi Pasar Wadai Ramadhan serta diharapkan juga dinas terkait untuk menghimbau para pelaku usaha untuk menjual makanan yang higienis. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*