INFO
Pemko Palangka Raya Mengikuti Kompetisi SP4N-LAPOR Tahun 2019

Pemko Palangka Raya Mengikuti Kompetisi SP4N-LAPOR Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian PAN-RB, Ombudsman RI dan  Kantor Staf Presiden  menyelenggarakan Kompetisi Sistem Pengelolaan  Pengaduan Pelayanan Publik  Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Online  Rakyat (SP4N- LAPOR).

Informasi melalui surat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB nomor : B/222/PP. 03/2019 tanggal 2 Oktober 2019  perihal Keterhubungan dan Kompetisi SP4N Tahun 2019 yang ditujukan antara lain kepada Pemda Provinsi,  Kabupaten dan Kota yang sudah terhubung dengan SP4N-LAPOR.

Kompetisi SP4N- LAPOR merupakan kegiatan penjaringan, seleksi, penilaian,  dan pemberian penghargaan kepada penyelenggara pelayanan publik di lingkungan kementerian/lembaga,  pemerintah daerah,  BUMN/BUMD dan unit pelaksana  pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

Koordinator pelaksana dari lembaga Justice,  Peace &  Integrity of Creation (JPIC) Kalimantan, selaku mitra lokal pendampingan SP4N-LAPOR untuk Pemko Palangka Raya,  Bama Adiyanto dan Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya melakukan koordinasi dengan SOPD Pemko Palangka Raya yang menangani pengelolaan pelayanan publik, diantaranya dinas dukcapil,  dinsos, dinas perkim, dinas PUPR, Dinas LH,  Dishub, satpol PP dan DPM-PTSP,  Rabu (23/10/2019).

Tujuan melakukan koordinasi dengan SOPD  untuk mensosialisasikan agar berpartisipasi mengikuti kompetisi SP4N-LAPOR.

Dari pantauan tim media center,  kadis perhubungan. Eldy sangat mengapresiasi kompetisi tersebut, juga kadis penanaman modal dan PTSP,  Rawang berharap kompetisi  SP4N-LAPOR dapat menjadi indikator untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal  24 September s/d 1 November 2019 dan dilakukan secara daring melalui https://sipp.menpan.go.id/
kompetisi-sp4n/registration.

Kriteria penilaian kompetisi SP4N-LAPOR meliputi penilaian mandiri, evaluasi dokumen, evaluasi lanjutan lewat presentasi dan wawancara. (MC. Isen Mulang/ tina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*