INFO
Pemko Palangka Raya Meraih Opini WTP 2018

Pemko Palangka Raya Meraih Opini WTP 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Triwulan III Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Aula gedung Bappedalitbang Jalan Diponegoro no.60 Palangka Raya, Rabu (16/10/2019).

Kakanwil Ditjen perbendaharaan Kalteng, Ratih Hapsari Kusumawardani dalam keterangan menyampaikan bahwa terdapat dua jenis penghargaan yang diberikan, pertama penghargaan kepada Pemda yang meraih opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018 dan yang kedua penghargaan Pemda yang meraih opini WTP atas laporan Pemerintah Daerah selama lima tahun berturut-turut.

Ratih Hapsari menyampaikan juga Opini WTP tanpa pengecualian adalah wujud dari upaya maksimal seluruh pemangku kepentingan  dalam terus memperbaiki pengelolaan keuangan negara dengan selalu memperhatikan perundangan dan menjaga kehati-hatian untuk mewujudkan pertanggungjawaban yang akuntabel kepada masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan terhadap institusi publik.

Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah menyampaikan “Kita memasuki Triwulan III yang mengevaluasi, apa saja progres-progres yang sudah dicapai dan banyak evaluasi yang kita lanjutkan. Dan alhamdulillah Pemerintah Kota Palangka Raya sudah banyak mengejar ketertinggalan yang bersinergi dengan provinsi Kalteng Berkah, terutama infrastruktur dan masalah-masalah sosial”.

Untuk WTP kita mengharapkan bertahan untuk tahun berikutnya, dan cepat progresnya. Lebih cepat dan akurat lagi dengan beberapa SOPD yang kita kelola.

Kami sangat mendukung yang menjadi program pokok dari Gubernur, mengenai membuka keterisolasian. Karena wilayah Kota Palangka Raya pun masih ada daerah pinggiran. Terutama kecamatan yang didaerah pinggiran misalnya kecamatan Rakumpit, kita menginginkan jembatan penghubung yang perlu di support dari APBD Provinsi. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*