INFO

Pemko Palangka Raya Pastikan Buka Penerimaan CPNS 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memastikan akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin. Hanya saja, untuk jumlah formasi yang dibutuhkan belum bisa disampaikan secara umum ke publik.

“Ya, tahun ini pemko akan membuka lowongan CPNS seiring dengan adanya informasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI,”ungkap Fairid, Kamis (13/6/2019).

Namun demikian kata dia, untuk jumlah kebutuhan formasi CPNS, dirinya belum mengetahui secara persis.

“Saat ini Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), sedang berkoordinasi dengan pihak Kemenpan RB, terkait rencana seleksi CPNS ini. Jadi masyarakat sabar saja dulu,” ujarnya.

Menurut Fairid, jika nantinya sudah ada kejelasan, terutama hasil penetapan jumlah kuota CPNS dari pihak Kemenpan RB, maka Pemko Palangka Raya melalui BKPP akan segera mengumumkan ke publik.

“BKPP juga sudah mengajukan formasi CPNS ke Kemenpan RB. Tinggal berapa yang disetujui termasuk kapan pelaksanaannya,” beber dia.

Namun terlepas dari itu imbuh Fairid, yang terpenting Pemko Palangka Raya akan kembali mendapatkan jatah formasi dalam seleksi CPNS, sehingga masyarakat terutama para pencari kerja (pencaker) dapat mempersiapkan diri.

“Intinya kebutuhan CPNS ini diperlukan dalam mendukung pendidikan, kesehatan maupun mendukung infrastruktur di Kota Palangka Raya,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*