INFO
Pemko Palangka Raya Peduli Anak Panti

Pemko Palangka Raya Peduli Anak Panti

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai dari kipas angin, lemari anak, meja kursi dan peralatan elektronik seperti laptop diserahkan secara langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin kepada 12 perwakilan panti asuhan yang ada di Kota Cantik Palangka Raya.

Kegiatan penyerahan bantuan itu dilakukan Walikota Palangka Raya bersama jajarannya di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sohlihin, Jalan G. Obos XXIII Palangka Raya, Senin (15/7/2019).

“Kegiatan ini bagian dari rangkaian HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke 54 dan Hari  jadi Kota Palangka Raya ke-62,” ungkap Fairid

Ia berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu, dapat membantu meringankan beban anak-anak panti terutama dalam hal mendukung fasilitas sarana dan prasarana penunjang pembelajaran.

“Saya berharap ini dapat menjadi program rutin. Peduli kasih seperti ini dapat meringankan beban panti asuhan. Sehingga beban berat dapat diringankan dan yang memberikan juga mendapat pahala,” tuturnya.

Menurut Fairid, sudah menjadi kewajiban bersama dalam kehidupan untuk saling berbagi dan hal itu akan terus dilakukan pemko dalam mendukung seluruh panti yang ada agar bisa berkembang dan memberikan manfaat.

Harus diakui kata dia, tidak mudah dalam mengurus panti asuhan, terutama dalam membawa perubahan karakter dan ilmu kepada anak. Namun demikian semua panti tidak perlu khawatir dalam menjalankan amanat yang baik untuk memberikan edukasi kepada anak dan tetap optimis.

“Pemerintah akan selalu hadir dan turut membantu,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Nurul Solihin, Nursiati yang mewakili ke 12 panti menghaturkan terima kasih atas bantuan pemerintah.

Dalam bagian lain Nursiati menuturkan untuk Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sohlihin ada dua asrama, yakni asrama putra dan asrama putri. Kemudian ada sekolah dan ada masjid.

“Perwajahan pesantren dan panti ini masih berwajah hutan di padang kalakai. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta menjadi pahala bagi kita semua,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*