INFO

Pemko Palangka Raya Perkuat Sinergitas Dengan Pemprov Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakilnya, Hj. Umi Mastikah tampaknya terus memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Hal itu terlihat ketika Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berbincang serius dengan Walikota Palangka Raya Fairid disuatu kesempatan di Istana Isen Mulang (rumah jabatan) gubernur, Sabtu (15/12/2018).

“Sinergitas untuk membangun Kota Palangka Raya, terus kita upayakan, terutama melalui dukungan Pemerintah Provinsi Kalteng,” ungkap Fairid, usai bertandang ke rujab gubernur.

Menurutnya, upaya membangun sinergitas diperlukan dalam hal pembangunan kota dan perencanaan program kerja, termasuk koordinasi untuk mewujudkan visi dan misi demi masyarakat.

“Pemprov dan pemko memandang perlu, bahwa membangun Kota Palangka Raya, diperlukan koordinasi serta sinergitas yang berkesinambungan,” tambah Fairid lagi.

Dikatakan, dengan adanya sinergitas yang maksimal,  maka akan mempermudah jalinan kerjasama antar instansi terkait yang ada di pemerintahan daerah.

“Ya, Gubernur Kalteng menekankan bahwa pemko harus terus memiliki kualitas dalam membangun kota, mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan visi dan misi dalam kurun waktu lima tahun pemerintahan,”tutur Fairid.

Karenanya tambah dia, untuk mewujudkan hal itu, maka diperlukan koordinasi yang baik dalam mewujudkan pembangunan.

“Tetapi dari semua itu ada unsur penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan, yakni pentingnya masyarakat berpartisipasi, berjiwa gotong royong terhadap program pemerintah,” tutup Fairid. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*