TERKINI
Pemko Palangka Raya Raih Penghargaan Pembina Proklim

Pemko Palangka Raya Raih Penghargaan Pembina Proklim

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menerima penghargaan sebagai pembina Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Pemko dipandang telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembinaan Proklim di daerah melalui pemberdayaan masyarakat didukung program yang dijalankan kelurahan,” ucap Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu usai mengikuti upacara HUT Korpri di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (29/11/2022).

Dikatakannya bahwa masalah lingkungan menjadi salah satu program prioritas yang mendapatkan perhatian khusus dan menjadi salah satu isu strategis yang dikedepankan dalam upaya meningkatkan ketahanan iklim dan mencegah pencemaran lingkungan.

“Melalui berbagai program-program lingkungan yang dilaksanakan secara pentahelix, Pemko terus berupaya dengan setiap elemen yang ada di pemerintah maupun masyarakat untuk terus memperbaiki kondisi lingkungan,” tuturnya.

Hera menegaskan melalui program Kampung Iklim, semua pihak memiliki kewajiban untuk memberikan kontribusi menghentikan suhu pemanasan bumi agar tidak lebih dari 2 derajat celcius dan setiap negara perlu untuk memasukkan komitmen mengenai berapa banyak emisi karbondioksida yang akan dikurangi.

Selain penghargaan sebagai pembina KLHK juga memberikan penghargaan untuk 3 kelurahan atas suksesnya Proklim di wilayah tersebut. Tiga kelurahan itu yakni, Kelurahan Menteng, Marang dan Bereng Bengkel. (MC Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*