INFO
Pemko Palangka Raya Siap Pelaksanaan Transaksi Non Tunai

Pemko Palangka Raya Siap Pelaksanaan Transaksi Non Tunai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengertian transaksi non tunai lebih mudahnya  adalah merupakan transaksi yang tidak menggunakan uang secara tunai tetapi  dengan cara pemindahbukuan atau transfer antar rekening dari satu pihak ke pihak lain. Sehingga Pemko Palangka Raya, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melakukan sosialisasi.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya, Kandarani didampingi oleh Kepala Bidang Perbedaharaan BPKAD, Yoneli, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat (5/7/2019).

“Penerapan Transaksi Non Tunai merupakan upaya dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerah” ucap Kandarani, dalam sambutan pembukaan.

Yoneli mengungkapkan bahwa pertemuan ini untuk mengingatkan dan menegaskan kembali, instruksi walikota untuk pelaksanaan transaksi non tunai ini agar dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Sehingga berapa manfaat dengan penerapan Traksaksi Non Tunai antara lain, pertama aliran dana seluruh traksaksi dapat ditelusuri sehingga lebih akuntabel.

Kedua, Bendahara tidak harus memegang uang tunai dengan berbagai resiko kehilangan, kesalahan hitung dan sebagainya. Ketiga, Seluruh transaksi didukung dengan bukti yang sah. Keempat, Pengendalian internal pengelolaan kas meningkat. (MC. Isen Mulang/bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*