INFO
Pemko Palangka Raya Terus Kerja Keras Benahi  Drainase

Pemko Palangka Raya Terus Kerja Keras Benahi Drainase

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya selama ini gencar melakukan pembersihan pada titik-titik drainase yang sistemnya tidak berfungsi atau kerap meluap hingga menimbulkan banjir dadakan saat hujan turun deras.

Tim pengendalian banjir telah dibentuk oleh Pemko Palangka Raya, guna melakukan pembersihan drainase-drainase  yang dianggap bermasalah tersebut.

Namun seiring upaya pembenahan itu, nyatanya sejumlah drainase pada  beberapa titik ruas jalan masih saja meluap hingga membuat jalan menjadi tergenang air.

Seperti  pantauan di Jalan Temanggung Tilung, ketika hujan dengan intensitas cukup tinggi pada, Senin dini hari yang lalu, dimana air hujan  kembali menggenangi jalan tersebut. Hal itu dikarenakan drainase pada kawasan jalan  tidak mampu menampung atau mengalirkan air dengan baik.

Melihat hal ini Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menjelaskan, jika sejumlah titik jalan masih tergenang air, maka sistem drainase pada titik jalan tersebut masih membutuhkan pembenahan lebih lanjut.

“Bicara permasalahan drainase, tentu  menjadi hal yang kompleks. Namun kami  mencoba menemukan solusinya. Banjir ataupun tidak, kami akan terus bekerja keras,”tegas Umi, Selasa (30/4/2019).

Menurut Umi, dirinya bersama walikota Palangka Raya  memang telah memfokuskan  pada program kerja mereka berdua untuk melakukan  pembenahan maupun penanganan permasalahan infrastruktur jalan dan  drainase.

“Beruntungnya ada sinergi yang baik antara Pemko dan Pemprov Kalteng, sehingga nanti kita cari di mana mata anggaran yang bisa meng-cover kebutuhan dalam pembenahan infrastruktur jalan maupun drainase,”jelasnya.

Perempuan pertama yang menjadi wakil walikota Palangka Raya inipun mengharapkan, jika kerja sama masyarakat dalam melakukan pembersihan drainase sangat diperlukan.

“Contoh, masih ada drainase yang tertutup bangunan masyarakat. Nah, ini yang harus kita koreksi bersama untuk kebaikan kita semua,” tukasnya.

Ditambahkan Umi, dalam waktu dekat ini pihaknya sedang  menggenjot proses pelaksanaan program pembangunan maupun perbaikan drainase.

“Semuanya harus melalui prosedur dulu. Insyaallah secepatnya kita akan segera melakukan perbaikan dan penataan sistem drainase sehingga  berfungsi sesuai harapan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*