INFO
Pemko Palangka Raya Tetap Gelar Upacara Kemerdekaan RI

Pemko Palangka Raya Tetap Gelar Upacara Kemerdekaan RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah mengungkapkan, pemerintah kota (Pemko) setempat berencana tetap menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75 pada 17 Agustus 2020 mendatang di halaman balai Kota Palangka Raya.

Menurutnya, meski Kota Palangka Raya masih dalam situasi pandemi covid-19, namun upacara hari kemerdekaan RI tetap harus dilaksanakan dengan mengacu pada standar protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak mengurangi kehidmatan.

Nantinya, jumlah peserta dan tamu dibatasi untuk mencegah kerumuman. Termasuk jumlah personel upacara seperti pasukan pengibar bendera maupun jumlah perwakilan peserta upacara dari masing-masing instansi.

“Teknis dan persiapan sudah kita bahas, dan menunggu tindak lanjutnya saja,” tuturnya, Jumat (13/8/2020).

Disadari lanjut Umi, HUT RI tahun ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya yang diwarnai kemeriahan serta berbagai lomba dan even kegiatan. Baik dari pemerintah kota maupun kalangan masyarakat.

“Mengingat suasana pandemi covid-19, jadi tidak memungkinkan menggelar kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dengan jumlah banyak,”ujarnya.

“Apabila warga biasanya menggelar lomba panjat pinang, panggung hiburan dan sebagainya, maka di tahun ini bisa menggelar kegiatan yang tak berkerumun Seperti lomba kebersihan lingkungan dan lain-lain,”tambahnya.

Selebihnya Umi berharap masyarakat tetap bersemangat memaknai Dirgahayu RI ke-75 tersebut. Situasi pandemi ini kata dia, tak hanya masyarakat Kota Palangka Raya saja yang merasakan, namun seluruh belahan dunia merasakan hal yang sama.

“Semangat para pejuang yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan, harus menjadi motivasi kita agar kuat dan tegar dalam menghadapi pandemi ini. Berjuanglah sesuai dengan bidang masing-masing,”ajaknya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*