INFO
Pemko Perluas Kawasan Ruang Terbuka Hijau

Pemko Perluas Kawasan Ruang Terbuka Hijau

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gerakan penanaman pohon adalah gerakan menanam untuk masa depan, karena setiap satu pohon yang kita tanam akan berdampak besar bagi kelangsungan hidup anak cucu kita dan Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

Plt. Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Antonia mengatakan bahwa pencanangan kegiatan penanaman pohon ini menjadi prioritas dengan melihat kawasan yang perlu penghijauan dengan menanam pohon pada kawasan kumuh, drainase atau aliran sungai yang telah di normalisasi akan menjadi perhatian, ucapnya saat dikonfirmasi awak media center, Minggu (16/6/2019).

Antonia, katakan bahwa sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memperluas kawasan ruang terbuka hijau dan asri di Palangka Raya dan melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni yang lalu, Walikota Palangka Raya beserta Forkompinda dan Mahasiswa Muhammadiyah Palangka Raya, pada Jumat (14/6/2019) telah melakukan aksi tanam pohon di Bahu Jalan sepanjang Jalan Ir. Soekarno Lingkar Dalam.

“Ada 100 pohon pucuk merah yang ditanam dan saya berharap melalui aksi penanaman pohon penghijauan pinggir jalan yang saat ini mulai gersang dan terkesan tidak terawat supaya kedepannya terus terlihat asri, teduh, hijau, dan enak dipandang.

Tambahnya, untuk saat ini bibit pohon tidak diberikan gratis kepada masyarakat, akan tetapi program dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya untuk setiap satu bulan sekali akan melakukan penanaman pohon sehingga Kota Palangka Raya tetap asri dan rindang, pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*