INFO
Pemko Sediakan Layanan BRT Gratis untuk Masyarakat Khususnya Pasien Rujukan

Pemko Sediakan Layanan BRT Gratis untuk Masyarakat Khususnya Pasien Rujukan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya kembali menyediakan layanan gratis kepada masyarakat, khususnya kepada pasien yang akan berobat ke rumah sakit.

Mulai bulan ini Pemerintah Kota Palangka Raya telah melakukan uji coba layanan bus gratis untuk merujuk pasien dari puskesmas ke RSUD tipe D Palangka Raya.

Moda transportasi yang disediakan adalah bus rapit transit (BRT) milik Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya. Melalui BRT ini pasien yang akan dirujuk bisa menggunakan fasilitas ini.

Uji coba layanan ini telah dilakukan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Eldy, dan Direktur RSUD Kota Palangka Raya dr Abram Sidi Winasis pekan lalu.

“Bagi pasien tidak wajib, tapi pemerintah kota menyediakan sarana untuk membantu masyarakat yang dirujuk ke RSUD Kota Palangka Raya,” kata dr Andjar, Senin (21/10/2019).

Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat Palangka Raya yang ingin berobat ke RSUD bisa memanfaatkan BRT ini, karena dari kota sampai ke rumah sakit di Kelurahan Kalampangan tidak dipungut biaya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*