INFO
Pemko Siapkan Lomba Lampion Berbahan Baku Kearifan Lokal

Pemko Siapkan Lomba Lampion Berbahan Baku Kearifan Lokal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan merayakan HUT Kota Palangka Raya ke 62  yang jatuh pada tanggal 17 Juli mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj.Norma Hikmah mengatakan momen acara kegiatan tahun ini akan dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, rencana awal pesta rakyat akan dilaksanakan di Bundaran Besar, dengan mengundang artis lokal, ucapnya saat rapat terbatas di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Selasa (25/6/2019) malam.

Selain itu, akan dilakukan lomba kebersihan antar RT dan RW di seluruh kelurahan, serta lomba kebersihan kantor antar SKPD dan akan diberikan hadiah bagi peraih juara 1, 2 dan 3, ucapnya.

Tahun ini kita juga akan mencoba kegiatan lomba lampion berbahan baku tanaman lokal sesuai dengan kearifan lokal masyarakat Kalteng contohnya lampion berbahan bambu, lidi, rotan, purun, tutupnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Antonia Kupa mengatakan dari BLH akan mengisi kegiatan dengan melaksanakan kerja bakti di TPA Km.14 sekaligus persiapan Kota Palangka Raya dalam Verifikasi kebutuhan standarisasi penilaian ADIPURA. “Nanti kita akan mencoba mengisi kegiatan kerja bakti seluruh SOPD di TPA Km 14” ujarnya.

Lanjut Antonia, sangat penting dan bermanfaat mengingat jalur masuk TPA dan beberapa drainase tertutup sampah dan salah satu faktor penilaian verifikasi ADIPURA adalah jalur masuk ke TPA, akan tetapi saat ini masih banyak sampah di jalan tersebut, nanti akan dibuatkan surat himbauan kerja bakti untuk membersihkan secara bersama-sama,” jelasnya di sesi akhir acara rapat. (MC Isen Mulang/Iin/Gusti).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*