INFO
Pemko Tonjolkan Kesenian Daerah dan Produk Lokal Pelaksanaan APEKSI XIV

Pemko Tonjolkan Kesenian Daerah dan Produk Lokal Pelaksanaan APEKSI XIV

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) merupakan sebuah organisasi bagi seluruh pemerintah kota di Indonesia. Sesuai dengan Undang-undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Keputusan Presiden No 49 Tahun 2000 tentang Pembentukan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah.

Departemen Dalam Negeri dan Otonomi Daerah mengeluarkan keputusan No 16 Tahun 2000 mengenai panduan pembentukan asosiasi pemerintah daerah sebagai anggota DPOD yang disusun untuk mengembangkan Asosiasi Pemerintah Kota, Asosiasi Pemerintah Kabupaten, dan Asosiasi Pemerintah Provinsi yang benar benar mandiri dan akan terwakili di DPOD.

Sebagai salah satu anggota dalam keanggotaan APEKSI, Pemerintah Kota Palangka Raya akan turut serta dalam kegiatan APEKSI XIV di Kota Semarang Jawa Tengah pada tanggal 2-6 Juli 2019 di Ballroom Hotel PO Hotel Semarang.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam rapat terbatas dengan SOPD terkait, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, mengatakan akan menampilkan program unggulan kesenian khas Daerah Kalimantan Tengah dan produk lokal di stand pameran pada kegiatan APEKSI XIV nanti.

Menurutnya pada saat welcome dinner selain menyerahkan cinderamata juga menyerahkan Lilis Lamiang khas Kalteng kepada tuan rumah dari Pemerintah Kota Palangka Raya, dan akan menampilkan tarian daerah yang menonjolkan kesenian budaya daerah khas Kalimantan Tengah seperti pada pembukaan Festival Budaya Isen Mulang  yang baru-baru ini di gelar, dan berharap tarian kesenian pada saat pelaksanaan karnaval, ucapnya, Selasa (25/6/2019) malam.

Walikota menyampaikan agar panitia segera merampungkan rencana kegiatan yang akan ditampilkan nanti, mengenai busana dan pilihan tarian yang akan ditampilkan, nanti agar bisa memberi paparan seperti apa nanti konsep pelaksanaan ke saya secepatnya, tutupnya (MC Isen Mulang/Iin/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*