INFO
Pemko Usulkan 10 Sumur Bor ke Kementerian ESDM

Pemko Usulkan 10 Sumur Bor ke Kementerian ESDM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Pemerintah Kota Palangka Raya mengajukan usulan 10 unit sumur bor kepada Kementerian ESDM.

Usulan sumur bor ini menurut Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang berada di wilayah pinggiran.

“Saat ini banyak yang di Rakumpit dan Bukit Batu masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” ucap Fordiansyah saat memimpin rapat Renstra, Selasa (7/5/2019).

Pihaknya berharap usulan 10 unit sumur bor ini bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat, karena saat ini masih banyak daerah yang butuh suplai air bersih.

Pada 2018 Kementerian ESDM telah membuatkan dua unit sumur bor yakni satu unit di Kelurahan Petuk Katimpun dan satu unitnya lagi di lokasi Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka.

Fordiansyah menegaskan saat ini kebutuhan air bersih belum sepenuhnya bisa dicukupi oleh PDAM Palangka Raya, sehingga alternatifnya harus dibantu melalui sumur bor. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*