INFO
Pemko Usulkan 500 CPNS, Jadwal dan Formasi Tunggu Arahan KemenPAN

Pemko Usulkan 500 CPNS, Jadwal dan Formasi Tunggu Arahan KemenPAN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Terkait penerimaan CPNS tahun 2019 untuk lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kota Palangka Raya menyatakan hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN).

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan ASN BKPP Kota Palangka Raya, Puji Wahyuni menyebutkan, Pemko Palangka Raya telah mengusulkan kurang lebih 500 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dengan kebutuhan didominasi pada sektor kesehatan, tenaga teknis dan pendidikan.

“Pemko melalui BKPP hanya mengusulkan jumlah yang sesuai kebutuhan. Jadi KemenPAN yang nantinya menetapkan berapa jumlah formasi yang diberikan. Kita tunggu saja,” ungkapnya, Kamis (22/8/2019).

Untuk proses seleksi penerimaan CPNS itu sendiri menurut Wahyuni, tidak berbeda seperti pada seleksi pegawai negeri periode sebelumnya. Sedangkan untuk P3K, pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, karena petunjuk teknisnya belum disampaikan ke pihak BKPP.

“Penerimaan P3K periode pertama kemaren dikhususkan bagi eks honorer K2 saja. Nah untuk gelombang kedua ini, apakah masih seperti itu kita masih belum mendapatkan petunjuk,” terangnya.

Sementara terkait kebutuhan dokter spesialis bagi RSUD Kota Palangka Raya menurut Wahyuni, nantinya tetap akan dibuka pada seleksi CPNS tersebut.

Sebab pada penerimaan tahun lalu, tidak ada yang mengisi untuk pendaftaran dokter spesialis, sehingga RSUD Kota Palangka Raya kekurangan tenaga kesehatannya. Kendala dalam pendaftaran dokter spesialis itu sebelumnya lebih  pada batas umur pendaftar.

“Informasi baru-baru ini  presiden sudah memutuskan jika jabatan dokter spesialis sekarang termasuk jabatan yang bisa diatas usia 35 tahun saat mendaftar,” bebernya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*