INFO
Pemkot Lakukan Persiapan Implementasi Aplikasi (E – Kinerja )

Pemkot Lakukan Persiapan Implementasi Aplikasi (E – Kinerja )

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Dalam rangka persiapan pelaksanaan penilaian kinerja ASN dengan system elektronik kinerja ( E-Kinerja)  di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, BKPP Kota Palangka Raya menggelar Rapat Terbatas Pembentukan Tim Teknis Implementasi E-Kinerja Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Daerah Kota Palangka Raya, Rabu (9/10/2019). Rapat terbatas dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Rapat terbatas ini dihadiri oleh Plt. Kepala BKKP, Mesliani Tara, Plt. Kepala BPKAD, Absiah; Kabid Pengelolaan IKP Diskominfo Statistik dan Persandian, Martiana Winarsih; Sekretaris Inspektorat Kota Palangka Raya, Hambali, Kabid Pengembangan dan Disiplin BKPP Kota Palangka Raya, Puji Wahyuni; Kabag Ortal, Amandus Renaldy; dan beberapa pejabat Eselon IV dan Staf dari BKPP, Diskominfo Statistik Sandi, BPKAD, dan Bagian Ortal Setda Kota Palangka Raya.

Agenda rapat adalah paparan tentang Aplikasi E-Kinerja yang dipaparkan oleh Febrianto Iskandar dari Yogya Executive School (YES), selaku penyedia aplikasi.

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu sampaikan kepada Tim Teknis Implementasi E-Kinerja, khususnya BKPP selaku leading sektor agar segera lakukan langkah-langkah cepat untuk mempersiapkan penerapan aplikasi E-Kinerja ini bagi ASN yang rencananya akan diterapkan pada Tahun Anggaran 2020.

Ada dua hal penting yang akan dijadikan indikator penilaian kinerja yaitu Presensi dan SKP. Hera tegaskan bahwa BKPP harus segera siapkan SDM yang mampu untuk memberikan pendampingan dalam penyusunan SKP. SKP seharusnya dibreakdown sesuai dengan yang seharusnya dikerjakan tetapi bukan yang biasa dikerjakan, jelasnya.

Lanjut Hera, masing-masing SOPD harus disiapkan operator dalam hal ini ASN yang membidangi Kepegawaian untuk melakukan input serta penghitungan capaian kinerja secara elektronik, dan yang tak kalah penting adalah segera lakukan sosialisasi untuk seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya tentang E-Kinerja yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, tutupnya. ( MC.Isen Mulang /win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*