INFO

Pemkot Palangka Raya Bentuk Panitia Lokal Kemah Budaya Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kota Palangka Raya kembali ditunjuk untuk menyelenggarakan even Tingkat Nasional. Jika pada 15-17 Maret 2017 kemarin Kota Palangka Raya ditunjuk sebagai tuan rumah Rakornas Kelitbangan Pemerintahan Dalam Negeri, kini Kota Cantik Palangka Raya juga ditunjuk sebagai tuan rumah Kemah Budaya Nasional.

Rencananya Kemah Budaya Nasional ke-8 akan dilaksanakan pada 17-21 Juli 2017 di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya. Jika dihitung dari sekarang maka pelaksanaannya tinggal sekitar 3,5 bulan lagi.

Agar pelaksanaannya nanti berjalan optimal, tuan rumah pun juga membentuk panitia lokal. Susunan panitia lokal Kemah Budaya Nasional ini sudah ditetapkan melalui rapat yang dipimpin Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Kamis (23/3/2017).

Adapun susunan panitia lokal ditunjuk sebagai pelindung adalah Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia, penasehat ditunjuk Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Kejari, Kapolres, Dandim 1016, Ketua Pengadilan, dan Ketua Kwarda Kalteng.

Disusun pula seksi-seksi dan 30 koordinator kegiatan. Adapun tema Kemah Budaya Nasional ke-8 adalah ‘Harmoni Dalam Kebinekaan di Bumi Tambun Bungai’.

Panitia lokal juga menyepakati logo dalam Kemah Budaya Nasional adalah burung tingang dan kantong semar, sedangkan maskotnya adalah burung tingang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio menjelaskan jika even Kemah Budaya Nasional ini bukan agenda Kwarda maupun Kwarnas, tapi merupakan agenda rutin dari Kementerian Pendidikan Nasional.

Kemah Budaya Nasional ini diadakan setiap tahun. Pada 2015 diselenggarakan di Kabupaten Belitung dan pada 2016 di Kabupaten Siak. Berdasarkan penilaian tim pusat, penyelenggaraan Kemah Budaya Nasional di Siak merupakan yang terbaik dalam sejarah.

Mofit berharap pelaksanaan Kemah Budaya Nasional tahun ini di Kota Palangka Raya harus lebih baik dari Kabupaten Siak. Selain Kemah Budaya, nantinya juga akan digelar berbagai festival budaya, pameran budaya, workshop seni, dan lainnya. (MC Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*