INFO

Pemkot Palangka Raya Lelang 9 Kendaraan Dinas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya sudah melelang sembilan kendaraan dinas. Lelang terbuka untuk umum kendaraan dinas milik Pemerintah Kota Palangka Raya itu dilaksanakan pada Minggu terakhir pada Maret 2017.

Dari 9 kendaraan yang dilelang itu tujuh di antaranya merupakan mobil dinas dari bagian sekretariat dewan yang terdiri dari 1 unit Toyota Fortuner, 1 unit Kijang Innova, 1 unit Avanza, 3 unit Suzuki Carry, dan 1 unit Kijang Krista.

“Dari 9 kendaraan dinas yang dilelang itu 7 unit diantaranya dalam kondisi baik dan dua unit dalam kondisi rusak,” tutur Asisten I Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Sulaksmi kepada Media Center, Senin (3/4/2017).

Khusus untuk dua kendaraan dinas yang kondisinya rusak tesebut tetap laku terjual, tapi dijual per kilo, sedangkan untuk untuk mobil dinas yang kondisinya masih baik dijual dengan harga pasar.

Sulaksmi mengatakan proses lelang mobil dinas yang dilaksanakan secara terbuka untuk umum ini dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya. Semua kendaraan dinas yang dilelang usianya sudah di atas lima tahun.

Pada tahap satu pelaksanaan lelang ini sangat sukses. Semua kendaraan dinas yang dilelang habis terjual. Begitu pula dengan para pesertanya cukup banyak, sedangkan proses lelang dilaksanakan di ruang Peteng Karuhei I.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Sitti Masmah menyebut masih ada 5 unit mobil dan 4 unit motor dinas yang belum dilelang. Saat ini pihak setwan masih menunggu hasil inventarisasi untuk mengetahui apakah kendaraan dinas tersebut bisa dilelang pada tahap kedua. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*