INFO
Pemuda Dusmala Disosialisasi Materi Pilkada

Pemuda Dusmala Disosialisasi Materi Pilkada

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Relawan Demokrasi KPU Kota Palangka Raya terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Kali ini Relawan Demokrasi mendatangi Kantor Sekretariat Pipakatan Warga Dusun, Ma’anyan dan Lawangan (Dusmala) Kota Palangka Raya di Jalan Beliang.

Di sekretariat Dusmala ini tim relawan memberikan materi seputar tahapan Pilkada kepada para pemuda dan pemudi Dusmala. Mereka juga diberitahukan cara mencoblos yang sah.

“Diharapkan dalam Pilkada nanti tidak boleh golput. Jadi harus memberikan hak pilih, karena satu suara sangat menentukan masa depan Kota Palangka Raya lima tahun ke depan,” tutur Rahma, Relawan Demokrasi, Selasa (24/4/2018).

Dalam sosialisasi ini para pemuda Dusmala juga melakukan tanya jawab kepada tim relawan. Mereka bertanya soal teknis cara memilih untuk para pemula.

Apakah saat pencoblosan nanti ada  tempat pemungutan suara (TPS) khusus bagi pemilih pemula? tanya pemuda Dusmala. “Tidak ada TPS khusus, pemilih pemula maupun yang sudah pernah memilih gabung menjadi satu,” jawab tim relawan.

Rahma menjelaskan sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan hingga sebelum gelaran Pilkada serentak 27 Juni 2018 agar tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*