INFO

Pemuda Palangka Raya Harus Miliki Sikap Produktif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengadakan acara buka puasa bersama dengan badan komunikasi pemuda remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Kwarcap Pramuka di rumah jabatan Jalan Tjilik Riwut Km3, Minggu (18/6/2017).

Momen buka puasa bersama ini dimanfaatkan wakil walikota untuk menasehati para pemuda BKPRMI dan Pramuka. Mofit mengharapkan para pemuda Palangka Raya harus memiliki sikap yang produktif demi kemajuan bangsa dan negara.

Pesan ini disampaikan karena tugas pemuda yang tinggal di Palangka Raya menurutnya memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Apalagi Kota Palangka Raya ini berpeluang menjadi calon ibukota Pemerintahan Republik Indonesia.

Jadi mulai saat ini para pemuda Palangka Raya harus menjadi generasi yang kuat dan harus bisa bersaing. Semua itu bisa dicapai jika pemuda memiliki sumber daya manusia (SDM) handal.

“Oleh karenanya jangan mudah terprovokasi dan hanyut dalam kegiatan yang produktif, bahkan terlibat dalam kegiatan yang secara internal mendistruktif semangat kepemudaan yang tidak bertanggungjawab,” pesan wakil walikota.

Mofit mengatakan sebagai pemuda harus berani menolak arus kehidupan yang kurang menguntungkan, misalnya tidak terlibat narkoba, tidak terlibat kegiatan yang bisa memperpecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tugas ini menurutnya tidak gampang di Palangka Raya ini karena Kota Cantik ini tumbuh dari kota kecil, sedang, dan ke depan akan menjadi kota besar.

Di sisi lain tidak lama lagi Palangka Raya akan menjadi tuan rumah Kemah Budaya Nasional (KBN). Ada sekitar 1.200 penggalang terbaik dari seluruh Indonesia dan mancanegara datang ke Palangka Raya.

“Jadi momen KBN nanti saya harapkan para pemuda Palangka Raya bisa memperlihatkan rasa kebersamaan dalam kebhinekaan. Tunjukan bahwa kalian adalah pemuda yang santun dan menjadi kebanggan bagi bangsa dan negara,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*