INFO
Penambahan Depo Sampah Dinilai Tepat

Penambahan Depo Sampah Dinilai Tepat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Di tahun 2019 ini Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perumahan Rakyat  dan kawasan Permukiman (Disperkim) kembali melanjutkan pembangunan depo sampah utama (besar), yakni  di Jalan G.Obos 12. Bahkan direncanakan dua depo sampah mini bakal segera dibangun di kawasan  Kecamatan Jekan Raya.

Melihat hal ini Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung, menyatakan mendukung penuh penambahan dan pembangunan depo sampah tersebut, mengingat pertumbuhan penduduk kian meningkat.
“Ya, sebagai wakil rakyat tentu  kita sangat mendukung upaya pemerintah dalam menambah sarana penanggulangan dan pengelolaan sampah. Terlebih ada upaya mengganti bak sampah menjadi depo. Ini tepat” ucapnya, Jumat (18/1/2019).

Kata Nenie, sebaiknya pemerintah harus mempunyai target terutama dalam menentukan jumlah depo maksimal. Sehingga diyakini mampu menanggulangi tumpukan sampah yang meluber dimana saat ini masih kerap terlihat di tempat pembuangan sementara (TPS).

“Depo sampah di Palangka Raya ini baru ada beberapa buah saja yang besar sedangkan untuk yang kecil baru akan dibangun tahun ini. Nah, baiknya pemko memiliki target dalam membangun depo sampah, sehingga dapat memenuhi dan menampung volume sampah yang ada,” cetusnya.

Sementara itu, lanjutnya, pihak legislatif akan terus berupaya mendukung sesuai tupoksi, apa yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

“Dukungan ini tentu tidak lain dalam hal  penganggaran dan perencanaan pembangunan, sehingga apa yang dibangun lebih bermanfaat dan tidak sia-sia,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*