INFO
Penanganan Gepeng di Kota Cantik Harus Maksimal

Penanganan Gepeng di Kota Cantik Harus Maksimal

MEDIA CENTER,Palangka Raya-Penanganan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Palangka Raya, hingga kini dinilai belum optimal, sehingga menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pemerintah kota (pemko) setempat.
 
Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi C DPRD Palangka Raya,  Shopie AS saat dimintai komentarnya terkait dengan penanganan  gepeng, Selasa (5/11/2019).
 
Menurut Shopie, dalam penanganan para gepeng ini  maka dinas terkait diharapkan dapat lebih gencar lagi melakukannya. Sebut saja melakukan razia ataupun penertiban.
 
“Razia ini merupakan cara untuk memberi efek jera bagi para gepeng, sehingga  keberadaan mereka  bisa  benar-benar bersih, ataupun tidak seenaknya begitu saja melakukan aktivitas meminta-minta ataupun hal lain yang dapat mempengaruhi  wajah kota,”tuturnya lagi.
 
Kenapa bisa mempengaruhi wajah kota, hal tersebut kata Shopie bisa dilihat dari aktivitas para gepeng  yang acapkali muncul dikawasan publik, bahkan kerap beraktivitas pada area lampu merah.
 
“Pastinya harus gencar melakukan razia, sekaligus memberikan penekanan dan juga solusi bagi para gepeng agar mereka tidak kembali lagi jadi gelandangan.Terlebih gepeng di Palangka Raya ini didominasi dari luar daerah,”tukasnya.
 
Selebihnya politikus Partai Perindo ini mengatakan, penanganan  gepeng di Kota Palangka Raya memang memerlukan upaya serius dari Pemerintah Kota Palangka Raya. Terutama dinas terkait, seperti  dinas sosial  yang menangani permasalahan sosial tersebut.
 
“Memang  memerlukan sinergitas  dalam penanganannya. Selain Dinsos, tentu ada  Satpol; PP dalam hal penegakkan, serta instansi terkait lainnya. Terlebih kita sudah ada  perda yang mengatur semua itu,”tandasnya.(MC. Isen Mulang 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*