INFO
Penari Hyang Dadas Bersiap Menuju Istana Negara

Penari Hyang Dadas Bersiap Menuju Istana Negara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah mengirimkan tim kesenian untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Tim kesenian yang merupakan gabungan sanggar -sanggar seni dari perwakilan beberapa kabupaten/kota se Kalteng itu berjumlah 250 orang. Mencakup penari dan pemusik serta pelatih maupun produsen.

“Tim kesenian Kalteng akan mempersembahkan “Tari Hyang Dadas” mewarnai peringatan Kemerdekaan RI di Istana Negara, di hadapan Presiden Joko Widodo dan seluruh undangan,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kalteng, Guntur Talajan, Sabtu (13/7/219).

Saat ini kata dia, tim kesenian tersebut terus memantapkan latihan, baik formasi, gerak dengan musik serta performa yang terpadu dilapangan.

“Kebanggaan bagi Kalteng diundang pemerintah pusat, dan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap seni dan budaya di Bumi Tambun Bungai menuju Kalteng Berkah,” kata Guntur disela memantau kegiatan latihan tari Hyang Dadas itu, di halaman Istana Isen Mulang Gubernur Kalteng.

Menurut Guntur, dengan diundangnya tim kesenian Kalteng, setidaknya menjadi peluang untuk memperkenalkan seni dan kebudayaan serta kearifan lokal yang ada di Kalteng secara nasional dan internasional.

“Terlebih tim tari Hyang Dadas ini akan tampil dihadapan Presiden Joko Widodo serta tamu undangan dari berbagai daerah dan mancanegara di momentum HUT RI, menjadi suatu kehormatan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*