INFO
Penataan Parkir untuk Ketertiban dan PAD

Penataan Parkir untuk Ketertiban dan PAD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Terkait adanya penertiban terhadap parkir liar di depan RSUD Doris Sylvanus atau tepatnya di tepi Jalan Tambun Bungai oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, mendapat perhatian banyak pihak. Baik pro maupun kontra atas penertiban yang dilakukan.

Menyikapi kondisi tersebut Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin angkat bicara, dia menegaskan upaya penertiban parkir yang dilakukan Dishub adalah bagian dari penegakan peraturan daerah serta peraturan undang-undang yang mengatur tentang perparkiran maupun lalu lintas jalan.

“Penertiban ini merupakan upaya pemerintah kota (pemko) untuk berkomitmen terhadap upaya penataan parkir yang ada di setiap kawasan Kota Cantik,”kata Fairid, Selasa (14/1/2020).

Menurut Fairid, penertiban parkir liar tersebut diserahkan pemko sepenuhnya kepada Dishub untuk menindak parkir-parkir liar di tepi jalan yang dirasakan mengganggu kenyamanan masyarakat sebagai pengguna jalan umum.

“Jadi intinya, penertiban ini bukan hanya sebatas di kawasan Jalan Tambun Bungai atau di depan RSUD Doris Sylvanus saja, melainkan semua kawasan yang selama ini kerap timbul adanya aktivitas ataupun tindakan parkir liar,”ujarnya.

Sejatinya tambah Fairid, penertiban parkir liar tersebut adalah sebagai upaya meningkatkan keteraturan di masyarakat.

“Terlepas dari pro maupun kontra, maka melalui penertiban parkir liar ini pemko ingin mendapatkan ketertiban dalam hal penataan parkir. Terlebih dalam hal pengelolaan parkir yang bisa berkontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD),”bebernya.

Disinggung apakah pemko Palangka Raya bakal menyiapkan sarana mobil derek untuk mendukung kegiatan penertiban yang dilakukan Dishub, menurut Fairid semua itu akan terpikirkan dalam perjalanan waktunya.

“Upaya penertiban inikan baru saja dilakukan. Jadi, untuk sementara waktu Dishub tentu bisa menyiasati dengan pola penertiban tersendiri. Apakah itu dengan digembosi atau dikempesi bannya, ataupun ditilang,”tandas Fairid. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*