TERKINI
Penataan PKL untuk Ciptakan Palangka Raya yang Indah

Penataan PKL untuk Ciptakan Palangka Raya yang Indah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jumat (24/6/2022) merupakan hari kedua tim gabungan melakukan pengawasan pasca dimulai penertiban PKL di Jalan Jawa dan Jalan Bangka, kawasan Pasar Besar.

Jika di hari pertama terlihat tertib, namun di hari kedua ini masih ada PKL yang berjualan di badan jalan. Kondisi ini masih bisa dimaklumi oleh tim penertiban sampai Rabu 29 Juni 2022.

Camat Pahandut, Berlianto mengatakan jika sampai batas waktu yang telah ditetapkan, tapi PKL masih berjualan di jalan, maka petugas akan mengangkat dagangan mereka ke blok yang sudah disediakan di dalam.

Berlianto menuturkan sesuai arahan dan petunjuk Wali Kota Palangka Raya bahwa kegiatan penertiban PKL ini untuk menciptakan Palangka Raya yang indah, rapi, dan bersih.

“Sehingga diperlukan penataan dan salah satunya penataan pedagang yang berada di bahu jalan yang sebenarnya untuk pengguna jalan. Harapannya dengan tertibnya pedagang maka wajah Palangka Raya semakin indah,” ujarnya.

Dia berharap selama masa sosialisasi ini para PKL agar menggunakan tempat yang yang sudah disediakan. “Silahkan secara langsung dikomunikasikan dengan pengelola dan untuk sewanya lebih murah,” sebutnya. (MC. Isen Mulang.2/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*