INFO
Pencanangan Program Penyehatan PDAM Kota Palangka Raya

Pencanangan Program Penyehatan PDAM Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengungkapkan, pencanangan program penyehatan PDAM yang dilakukan pihak Kementrian PUPR melalui BPPSPAM, adalah tindak lanjut dari kegiatan bantuan manajemen maupun pendampingan yang telah dilakukan hingga tuntas selama 6 bulan 

Bantuan manajemen  penyehatan PDAM ini dilakukan berupa bagaimana mengoptimalkan pendapatan, meningkatkan keakuratan pembacaan meter pelanggan, meminimalisasi tingkat kehilangan air yang terdistribusi ke pelanggan. 

Lalu bantuan manajemen berupa peningkatan SDM melalui pelatihan yang berhubungan dengan keuangan, hubungan langganan dan teknis. Serta adanya pendampingan dalam peningkatan pelayanan.

“Kedepan PDAM akan melakukan langkah-langkah untuk mengimplementasikan dari skala prioritas penyehatan PDAM yang ingin dicapai,” ungkapnya, pada acara pencanangan program penyehatan PDAM Kota Palangka Raya, Selasa (16/10/2018), di Palangka Raya.

Lanjut Budi mengungkapkan, guna mengimplementasikan skala prioritas penyehatan PDAM Palangka Raya tersebut, tentu memerlukan pula dukungan sinergitas dengan instansi terkait lainnya.

“Implementasi dari skala proritas ini akan dilakukan oleh PDAM Palangka Raya, baik disisa waktu di tahun 2018, maupun dilaksanakan di tahun 2019,” bebernya.

Sementara itu Pendamping PDAM Palangka Raya, Kasiyan mengatakan, bahwa tugas BPPSPAM saat ini ialah membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan sistem penyediaan air minum (SPAM) yang dilaksanakan oleh BUMN dan BUMD penyelenggara SPAM.

“Diharapkan kedepan PDAM Palangka Raya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan nilai kerjanya dapat menjadi sehat lagi,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*