INFO
Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di kota Palangka Raya

Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan Kalteng bersih dan bebas Narkoba (Bersinar) yang difasilitasi Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Kalteng, diikuti ASN, tekon, mahasiswa dan pelajar di kota Palangka Raya, untuk memerangi Narkoba dan Mencanangkan Gerakan Serentak Kalteng Bersinar, pada 20/3/2019 di Arapah Asrama Haji Palangka Raya.

Secara pribadi H Syahrudin sebagai Kepala Biro Kesra yang  mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, menunjukkan keprihatinan kita, sekaligus mengingatkan kita untuk selalu meningkatkan komitmen dalam memerangi narkoba secara terus menerus.
Negara tidak boleh kalah dan harus menang melawan kejahatan narkoba. Agresifitas melalui pencegahan dini yang efektif, penegakan hukum yang tegas dan konsisten serta mengurangi dampak buruk melalui proses terapi dan rehabilitasi penyalahgunaan narkoba.

Kejahatan narkoba adalah merupakan kejahatan yang sangat serius dan sudah sepantasnya dihukum seberat-beratnya, apapun alasannya para pelaku kejahatan narkoba sudah sangat mengetahui dan paham terhadap akibat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba yang menyebabkan orang bisa menjadi perampok, pembunuh, pemerkosa, meninggal dunia, dan rusak moralnya, ungkap beliau.

Sedangkan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombespol. Wijanarko sebagai salah satu narasumber menyampaikan, tentang narkoba dan bahayanya seperti pengguna narkoba dengan menggunakan jarum suntik bersama merupakan cara yang  sangat efektif dalam penyebaran Virus HIV dan AIDS.Selain itu Gangguan jiwa ataupun depresi, putus sekolah, mengakibatkan konflik rumah tangga bahkan perceraian dan lain sebagainya. (MC. Isen Mulang/BambangW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*