INFO
Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Muda Palangka Raya

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Muda Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda sangat berbahaya dan membawa dampak negatif dari segala aspek kehidupan. Sehingga melatarbelakangi hal tersebut dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi pegawai Pemko Palangka Raya, di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 4,5 Palangka Raya, Kamis (18/7/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palangka Raya, Gunawan Abel menyampaikan bahwa Pemko Palangka Raya merasa wajib dan berupaya untuk mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba tersebut melalui pemberdayaan pemuda. Karena pemuda merupakan penerus dan tulang punggung perjuangan bangsa.

“Untuk memfasilitasi pemberdayaan pemuda, terkhusus kita membentuk Pemuda Bersinar dan Penggiat Anti Narkoba Kota Palangka Raya”, kata Gunawan. Sebagai bentuk Rencana Aksi Nasional (RAN) tertuang dalam Inpres no.6 Tahun 2018 dalam memberantas P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Kandarani dalam sambutannya mengingatkan “Narkoba salah satu perusak bangsa, dalam sejarah pernah terjadi suatu bangsa Cina dikuasai melalui candu narkoba”. Kandarani juga mengatakan Narkoba sering disalahgunakan untuk memperkuat fisik, ternyata itu hanya sementara saja, padahal pelan-pelan itu mengorogoti tubuh dan kesehatan kita. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*