INFO

Pencegahan Rabies dapat mendukung Pariwisata Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program pencegahan dan penanggulangan penyakit rabies merupakan tindak lanjut program nasional terpadu  ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Renson pada Rapat persiapan pelaksanaan Vaksinasi Rabies, di Kantor DPKP Jalan G.Obos XI Palangka Raya, Rabu (20/2/2020).

Renson menyampaikan bahwa program itu juga merupakan program yang mendukung  salah satu misi Pemerintah Kota Palangka Raya Smart Society dalam hal kesehatan dan keamanan publik.

Lanjutnya upaya yang dilakukan Pemko Palangka Raya melalui DPKP adalah melaksanakan pencegahan dan pemberantasan rabies secara terpadu dan berkesinambungan.

Salah satu pencegahan yang dilakukan oleh DPKP melalui seksi kesehatan hewan adalah Pelayanan Vaksinasi Rabies. Dengan dilaksanakan kegiatan ini nantinya secara tidak langsung dapat mendukung Pariwisata  Kota Palangka Raya yaitu terciptanya rasa aman dari penularan rabies bagi para wisatawan ujar Renson.

Dalam kesempatan itu juga Kasie Kesehatan Hewan DPKP, drh.Eko Hariyuwono menyampaikan “Pelayanan vaksinasi rabies ini dilakukan secara rutin dan massal terhadap HPR (Hewan Penular Rabies yaitu anjing, kucing dan kera”.

Dikatakan juga oleh drh. Eko, kejadian penyakit rabies di kota Palangka Raya masih cukup tinggi. Dan berdasarkan data HPR tahun 2019 pada hewan ada 12 ekor, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Bambang/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*