INFO

Pendampingan Penerapan Aplikasi si-Maya Untuk SOPD Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas komunikasi informatika statistik dan persandian (DKISP) Kota Palangka Raya melakukan pendampingan terkait penerapan aplikasi si-Maya di beberapa SOPD di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya, rabu (31/05-2017)

Aplikasi si-Maya atau aplikasi perkantoran ini merupakan aplikasi generik dari kementerian komunikasi dan informatika melalui direktorat e-goverment, aplikasi ini dapat dimanfaatkan pemerintah daerah dengan cuma cuma.

Sebagai tindak lanjut peraturan menteri aparatur negara no.6 tahun 2011 mengenai tata naskah dinas elektronik di lingkungan instansi pemerintah. Pemerintah Kota Palangka Raya melalui (DKISP) Kota Palangka Raya sudah melaksanakan pelatihan kepada admin lokal di seluruh SOPD di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya bulan April 2017 lalu.

Contoh sederhana penerapan aplikasi si-Maya adalah surat elektronik maupun surat manual masuk melalui tata usaha dan diagendakan melalui aplikasi si-Maya, diteruskan dan di disposisi kepala dinas secara elektronik pula.

Pendampingan ini dilaksanakan di ruang rapat badan pengelola keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), yang dihadiri oleh seluruh ASN BPKAD dan di harapkan dengan adanya pendampingan ini ASN mampu menggunakan dan menerapkan aplikasi si-Maya ini.

Kepala dinas DKISP Kota Palangka Raya melalui kabid e-goverment Mistam Yulianto menyatakan bahwa kedepanya sehubungan dengan penerapan aplikasi si-Maya ini akan di dampingi oleh tim yang akan dibentuk oleh DKISP sehingga diharapkan akan mempercepat penerapan aplikasi di SOPD masing-masing dan juga mewujudkan pemerintah Kota Palangka Raya smart city. (MC. Isen Mulang/engga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*