INFO
Pendampingan Penguatan SAKIP dan RB

Pendampingan Penguatan SAKIP dan RB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Tengah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, melakukan pendampingan penguatan SAKIP dan RB di Hotel Neo Palangka Raya, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 23 s/d 24 April 2019, di hadiri oleh para pejabat dari Provinsi, Kabupaten/Kota yang menangani SAKIP dan RB.

Sedangkan sebagai narasumber yang berasal dari Kementerian PAN dan RB diantaranya adalah Nadimah, Endang Purwaningsih, Novan Kharisma Salainti dan Ika Yunita.

Selain penyampaian materi tentang Teknis Pelaksanaan SAKIP dan RB di Pemerintah Daerah juga dilakukan coaching clinic bagi masing-masing peserta dari Kabupaten/ Kota sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan selama 2 (dua) hari yaitu hari Selasa ( 23/4/2019) dijadwalkan Coaching Clinic Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Pulang Pisau, sedangkan hari Rabu ( 24/4/2019) dijadwalkan Coaching Clinic untuk Kabupaten Sukamara, Kabupaten Katingan, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya.

Seperti disampaikan Yuel Tanggara, staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalimantan Tengah saat membacakan sambutan PLH. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Sapto Nugroho bahwa dengan adanya kegiatan pendampingan penguatan SAKIP dan RB dapat meningkatkan penilaian kinerja baik kinerja individu maupun kinerja organisasi perangkat daerah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Berdasarkan hasil evaluasi yang di lakukan oleh Kementerian PAN dan RB hampir diseluruh Kabupaten/ Kota di Provinsi Kalteng termasuk dalam kategori penilaian yang masih rendah atau ” CC ” sehingga perlu dilakukan terobosan untuk meningkatkan penilaian kinerja instansi pemerintah yang akuntabel, ungkapnya (MC. Isen Mulang/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*