INFO
Pendidikan Hak Anak yang Harus Terpenuhi.

Pendidikan Hak Anak yang Harus Terpenuhi.

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, mengatakan, jika penyelenggaraan pendidikan selama ini tidak lain sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan hak anak didik.

“Mendapatkan pendidikan adalah merupakan hak anak. Dan ini mesti atau wajib dipenuhi oleh orangtua,” tegasnya, Selasa (6/8/2019).

Menurut Sahdin, pemenuhan pendidikan hak anak  merupakan tanggungjawab dari para orangtua. Karena itu,  jangan sampai ada orangtua yang harus mengekang pendidikan bagi anak didiknya.

“Perlu diingat,  jika ada orang tua sampai mengabaikan hak pendidikan anak. Tentu ada konsekuensi,  baik teguran keras hingga sanksi pidana. Inilah yang harus diperhatikan para orangtua,”ucapnya.

Pada sisi lain lanjut Sahdin, pemerintah secara terpusat telah mencanangkan  pendidikan yang tuntas bagi anak didik. Dalam arti kata tidak ada lagi anak anak harus putus sekolah.

“Maka itu masyarakat, terutama orangtua diwajibkan untuk mensukseskan anak-anaknya untuk menempuh jenjang pendidikan yang sudah ditentukan pemerintah,” sebutnya.

Selebihnya Sahdin mengungkapkan, jika pendidikan adalah hak setiap insan, serta menyangkut harkat dan martabatnya. Sebab itu, apapun bentuk yang menghambat pendidikan seseorang, maka sudah bersifat pelanggaran berat dan bisa dikenai hukum yang berat pula. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*