INFO
Penerapan Protokol Kesehatan Dimulai dari Keluarga

Penerapan Protokol Kesehatan Dimulai dari Keluarga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin telah menerbitkan dua instruksi, yakni instruksi percepatan penanganan Covid-19 di area zona merah dan instruksi wajib protokol kesehatan.

Khusus instruksi wajib protokol kesehatan tertuang dalam surat wali kota nomor 368/235/BPBD/Covid-19/VI/2020 , dimana menekankan masyarakat harus mampu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Dengan begitu masyarakat diharap dapat membantu kebijakan pemerintah kota dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Jumat (3/7/2020).

Saat ini lanjut dia, pihak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui gugus tugas Covid-19, terus bergerak mensosialisasikan wajib protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Saya mendorong kedisipilinan menjalankan protokol kesehatan ini bisa dimulai dari keluarga. Kita mulai ajarkan cara cuci tangan ke anak. Disiplin pakai masker dan sebagainya,” cetus Fairid.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan harus mampu menjadi sebuah kebiasaan di masyarakat. Terlebih dalam menghadapi tatanan hidup baru.

“Maka itulah, kita mulai saja dari lingkup terkecil dalam hal ini keluarga. Semoga hal ini bisa didukung oleh masyarakat,” harapnya.

Fairid pun yakin, bila penerapan protokol kesehatan dapat dijalankan dalam lingkup terkecil atau dimulai dari keluarga. Maka secara tidak langsung akan berimplikasi pada lingkup yang lainnya., Seperti lingkungan tetangga ataupun lingkungan masyarakat masing-masing.

“Dengan semua orang mengikuti protokol kesehatan, maka besar harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” harap Fairid. (MC. Isen Mulang.1/prokom/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*