TERKINI
Penerima Vaksin Dosis Lengkap di Menteng Capai 95 Persen

Penerima Vaksin Dosis Lengkap di Menteng Capai 95 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Capaian pemberian vaksinasi Covid -19 bagi warga Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, terbilang sangat tinggi. Hingga sampai saat ini upaya pemberian dan pemenuhan vaksinasi secara merata bagi warga Kelurahan Menteng terus dimaksimalkan.

Demikian hal tersebut disampaikan Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari, disela-sela kegiatan vaksinasi, di halaman kantor Kelurahan Menteng Palangka Raya, yang digelar bersama Biddokes Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya,Jumat (11/3/2022) pagi.

Disebutkan Rossalinda, untuk capaian vaksinasi dosis I dan II, setidaknya sudah menyentuh angka 95 persen lebih. Kini pihak Kelurahan Menteng juga fokus dalam mendorong pemberian vaksinasi Booster bagi masyarakat.

“Animo masyarakat Kelurahan Menteng sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Kenapa kita belum 100 persen ?. Itu karena ada warga yang memang tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan, utamanya lansia,”bebernya.

” Lain halnya kalau anak-anak muda usia produktif, bisa saya katakan 100 persen sudah divaksin,”tambah Rossalinda.

Perlu diketahui lanjut lurah, Pemko Palangka Raya memiliki program vaksinasi 1 RT 100 Lansia. Sejalan dengan itu Kelurahan Menteng, terus mendorong lansia menjadi salah satu program prioritas utama vaksin.

Dengan program tersebut, lansia yang terkendala untuk mengikuti vaksinasi di tempat yang disediakan, maka akan dilakukan sistem jemput bola (Jebol) ke rumah mereka masing-masing. Para tenaga kesehatan yang bekerja sama dengan petugas Dinas Perhubungan akan langsung menuju rumah warga lansia.

“Kami dibantu Dishub Palangka Raya dengan aplikasi Si-Lancip. Seiring itu kami mendorong para ketua RT/RW, untuk mendata lansia siapa saja mau dilayani vaksin, nanti tim jemput bola mendampingi ke lokasi,”pungkas Rossalinda. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*