INFO
Penertiban Parkir Harus Sering Dilakukan

Penertiban Parkir Harus Sering Dilakukan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Belum optimalnya pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir di Kota Palangka Raya juga karena minimnya penertiban yang dilakukan Satpol PP dan dinas perhubungan.

Dalam setahun cuma tiga kali dilakukan penertiban oleh Satpol PP dan dinas perhubungan terhadap parkir liar. Harusnya frekuensi penertiban lebih sering dilakukan.

“Sehingga potensi pajak parkir yang sebelumnya tidak terpungut bisa dipungut setelah ditertibkan,” kata Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari, Rabu (12/6/2019).

“Kalau mau serius harusnya lebih sering penertiban, padahal banyak kita lihat lokasi parkir insidentil yang bisa jadi potensi retribusi,” imbuhnya.

Tantawi memaklumi jika minimnya anggaran selalu menjadi alasan klasik bagi satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk melakukan penertiban parkir.

Maka dari itu pihaknya mendukung SOPD jika akan mengusulkan penambahan anggaran ke DPRD, asalkan usulan kegiatannya realistis dan anggarannya cukup untuk mengakomodasi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*