INFO
Pengembangan Agrowisata di Palangka Raya Perlu Diwujudkan

Pengembangan Agrowisata di Palangka Raya Perlu Diwujudkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mendorong pemerintah kota setempat agar benar-benar bisa mewujudkan  pengembangan agrowisata guna menambah daya tarik kepariwisataan di Kota Palangka Raya.

“Seperti perkebunan buah milik Pak Slamet di Kereng bangkirai, itu memungkinkan untuk dikembangkan sebagai kawasan agrowisata. Kita akan dukung hal tersebut,” ungkapnya, Rabu (20/3/2019).

Menurut politisi PKB ini, Kota Palangka Raya hingga saat ini belum memiliki kawasan agrowisata yang memadai. Padahal banyak para pekebun yang bergerak dalam pengembangan usaha perkebunan untuk beragam buah-buahan dan sayuran.

“Saat kunjungan kerja di daerah lain, saya melihat pengembangan agrowisata sangat menjanjikan. Dimana pemerintah daerah berhasil  menjadikan agrowisata sebagai alternatif dari pengembangan kepariwisataan yang mampu berkontribusi bagi pendapatan daerah,” ujarnya lagi.

Karena itulah kata Sugianor, adanya sentra pengembangan perkebunan buah, seperti jeruk, pepaya maupun buah naga serta sayur mayur yang dikembangkan oleh warga Palangka Raya, hendaknya bisa ditangkap sebagai upaya pengembangan kepariwisataan.

“Saya yakin, bila nantinya agrowisata bisa dikembangkan oleh pemerintah kota, maka akan memiliki daya pikat orang untuk berkunjung dan memanfaatkan kawasan agrowisata sebagai wisata kreasi dan edukasi yang menyenangkan sekaligus
bermanfaat,”cetusnya.

Melalui pengembangan agrowisata tersebut tambah Sugianor, setidaknya menjadi alternatif pemerintah kota untuk tidak hanya fokus pada pengembangan wisata sungai maupun hutan semata, melainkan dibidang perkebunan ataupun pertanian bisa diandalkan sebagai wisata unggulan.

“Intinya, manakala orang ingin berwisata ke Palangka Raya, maka akan banyak alternatif pilihan wisata yang menjanjikan dan tak kalah dengan wisata daerah lainnya,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*