INFO
Pengembangan Diversifikasi Usaha Berbahan Dasar Ikan Air Tawar di Kelurahan Bereng Bengkel

Pengembangan Diversifikasi Usaha Berbahan Dasar Ikan Air Tawar di Kelurahan Bereng Bengkel

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian di bidang perikanan, baik berupa keramba maupun berupa ikan tangkapan.

Masyarakat Bereng Bengkel tinggal di kawasan sungai dan danau sehingga mayoritas dari mereka menggantungkan hidupnya dari hasil usaha perikanan.

Melihat adanya potensi perikanan sebagai penyangga perekonomian masyarakat Bereng Bengkel,  maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya melakukan upaya untuk membantu pengembangan di bidang perikanan melalui kegiatan pelatihan pengelolaan pangan berbahan dasar Ikan diantaranya, pelatihan pembuatan amplang, abon dan saluang crispy.

Pelatihan ini dilakukan dengan sasaran pesertanya adalah ibu-ibu rumah tangga. 
” Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para ibu-ibu dapat meningkatkan pendapatannya melalui usaha pemanfaatan olahan berbahan dasar ikan, ” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya,  Ikhwanudin, saat pembukaan kegiatan pelatihan pada hari, Senin ( 25/03/2019) di Kelurahan Bereng Bengkel.

Pada saat yang sama, Ikhwanudin juga menyerahkan bantuan didampingi oleh Samsul Rizal Kepala Bidang IKHH sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana dan Ahmad Riady Lurah Bereng Bengkel.

Peralatan yang diserahkan berupa wajan, kompor gas (1 set)  serta peralatan lainnya yang menunjang pengolahan pangan berbahan dasar ikan air tawar.  (MC. Isen Mulang/Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*