INFO

Pengembangan Inklusi Sosial di Kelurahan Marang

Pengembangan Inklusi Sosial di Kelurahan MarangMEDIA CENTER, Palangka Raya –Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah melakukan kunjungan ke Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu dalam rangka pembinaan perpustakaan di SDN-2 Marang sebagai Pengembangan Inklusi Sosial, Kamis (4/3/2021).

Pengembangan Inklusi Sosial adalah kegiatan transformasi perpustakaan untuk memberdayakan masyarakat melalui perpustakaan dengan berliterasi dan membaca, sehingga diharapkan masyarakat menjadi cerdas, kreatif dan inovatif.

Norma menuturkan sangat senang dapat berkunjung meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini. “Kami dapat memantau bagaimana pelayanan perpustakaan dan bisa mengerahkan mobil keliling di SDN-2 Marang ini. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga anak-anak masih dapat menuangkan minat bacanya melalui perpustakaan keliling ini, ucapnya.

Di samping itu tujuan dari kunjungan ini antara lain, memberi edukasi bagaimana cara memanfaatkan beragam layanan yang disediakan oleh perpustakaan melalui aplikasi e-Book, e-Pusda, Story telling (penuturan cerita) dan melaksanakan nota kesepahaman untuk meningkatkan minat baca dan pengembangan Inklusi sosial dalam rangka meningkatkan indeks literasi dan mensejahterakan masyarakat serta turut serta menurunkan angka kemiskinan di wilayah Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan ini hadir juga Camat Bukit Batu, Hendrikus Satria Budi turut mendampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya. “Kami menyambut baik kegiatan ini dimana salah satu tujuan kita adalah melaksanakan smart society yang merupakan visi misi Walikota Palangka Raya. Dengan adanya perpustakaan ini otomatis memberikan edukasi bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Marang, terutama bagi anak-anak sekolah di tengah pandemi Covid-19 saat ini,”pungkas Hendrikus.(MC. Isen Mulang/Usep/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*