INFO

Penguatan Tata Kelola Menuju Pelayanan Publik Yang Baik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menekan daya saing dan peluang keunggulan sumber daya alam dengan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan dalam rangka penguatan tata kelola untuk mencapai pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan workshop inovasi bagi alumni Diklat Kepemimpinan III dan IV Tahun 2016 s/d 2018 yang diikuti 143 orang dari masing-masing Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, di Aula BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (28/5/2019).

Plt. Asisten Administrasi Umum Provinsi Kalimantan Tengah, Kaspinor mengatakan pada era globalisasi, inovasi dan sektor publik merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing nasional, yang tentunya semakin berkompetitif berdasarkan keunggulan sumber daya alam, dan sumber daya manusia yang berkualitas yang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin meningkat.

Lanjut Kaspinor, Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Daerah salah satu landasan inovasi, dalam Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 386 tentang Inovasi Daerah bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah pelaksanaan pasca Diklat Kepemimpinan atau sinopadik nasional tahun 2019, Jambore Inovasi Kepegawaian atau Kompetisi Inovasi Nusantara untuk mendorong dan meningkatkan semangat para alumni diklatpim III dan IV Tahun 2016 s/d 2018.

Diharapkan, dengan berjalannya proyek perubahan yang mengandung ide-ide kebaruan dapat meningkatkan kinerja organisasi sehingga kualitas pelayanan kepada publik boleh dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Tengah, Pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*