INFO
Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Periode 2019-2021

Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Periode 2019-2021

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah menghadiri Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tingkat Kecamatan Se – Kota Palangka Raya Periode 2019-2021, Selasa (19/3/2019) di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya.

Pengukuhan yang dipimpin oleh Walikota Palangka Raya tersebut juga dihadiri oleh mantan Walikota Palangka Raya Periode 1983-1988 Drs Lukas Tingkes, mantan Walikota Palangka Raya periode 1993-1998 Drs. Nahson Taway, Kalpolres Palangka Raya, Timbul RK, Ketua FPK Kota Palangka Raya, Andrie Elia Embang,  Jajaran Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)  Pemerintah Kota Palangka Raya, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Para Damang & Mantir Adat.

FPK memiliki peran sebagai forum untuk menjaring aspirasi masyarakat dibidang pembauran kebangsaan, menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi pembauran kebangsaan, Pemuka Adat, Suku dan Masyarakat, serta merumuskan rekomendasi kepada Camat sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pembauran kebangsaan.

Fairid berpesan agar FPK yang baru dikukuhkan dapat menjalankan amanah dengan baik, bersama dengan Pemerintah Kota dan Jajarannya dapat bersinergi berkesinambungan untuk meningkatkan penyelenggaraan pembangunan, menjaga kesatuan NKRI pada umumnya dan Kota Palangka Raya pada khususnya.

“Sebentar lagi kita akan bersama melaksanakan Pemilu 2019. Dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang, tugas kita bersama  TNI Polri dan  tokoh masyarakat melalui FPK bersinergi untuk menjaga situasi agar kondusif, aman, tertib dan damai” tutupnya.
(MC Isen Mulang / Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*