INFO

Pengukuhan Pokmaswas Perikanan Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah mengukuhkan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) P erikanan Kota Palangka Raya, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kamis (22/7/2021).

Kadislutkan Provinsi Kalteng H.Darliansjah dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa tugas dan fungsi Pokmaswas sesuai dengan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor KEP.58/MEN/2001 tentang Tata Cara Pelaksanaan Sistem Pengawasan Masyarakat Dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan adalah membantu pengawasan dengan melakukan pemantauan, mendengar dan melaporkan apabila ada tindakan pelanggaran perikanan ke aparat hukum. ‘’Diharapkan Pokmaswas yang sudah terbentuk dan dikukuhkan dapat berperan aktif dalam melakukan pengawasan,”.

Pengukuhan 10 Pokmaswas perikanan Kota Palangka Raya yakni Pokmaswas HADOHOP HAPAKAT Kelurahan Tumbang Tahai, Pokmaswas BERENG BATUAH Kelurahan Bereng Bengkel, Pokmaswas HAMBUWUK JAYA Kelurahan Petuk Bukit, Pokmaswas PATING TANGGARING Kelurahan Kameloh Baru, Pokmaswas HAKADOHOP MAHAGA LEWU Kelurahan Kanarakan.

Pokmaswas PAGER JAYA MANDIRI Kelurahan Pager, Pokmaswas RANGGA HAI Kelurahan Tanjung Pinang, Pokmaswas SEI GOHONG HAPAKAT Kelurahan Sei Gohong, Pokmaswas HAPAKAT LESTARI Kelurahan Danau Tundai, dan Pokmaswas HAPAKAT ASI Kelurahan Bukit Sua. Pengukuhan ini dihadiri oleh pengurus masing-masing kelompok.

Kadis Perikanan Kota Palangka Raya Indriarti Ritadewi, ketika mendampingi Kadislutkan Provinsi Kalteng pada kegiatan itu menambahkan bahwa
Pengukuhan Pokmaswas tersebut dalam rangka Implementasi Proyek Perubahan Pengendalian Sumber Daya Perikanan berbasis Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) pada Dinas Perikanan Kota Palangka Raya (MC. Isen Mulang/tina/wln).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*