INFO

Pengurus dan Santri Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Palangka Raya Jalani Rapid Test

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, salah satu Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kota Palangka Raya gelar rapid test massal bagi pengurus dan seluruh siswa pesantren tersebut.

Rapid test yang melibatkan tim kesehatan dari Dinas Kota Palangka Raya dan dibantu oleh UPT Puskesmas Pahandut turun langsung ke Pondok Pesantren yang terletak di pinggiran Sungai Kahayan Jalan Sulawesi Kota Palangka Raya.

Salah satu pengurus sekaligus guru di Pondok Pesantren Hidayatul Insan menyebut sebanyak 540 santri maupun pengasuh ponpes ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Semua siswa yang tinggal di pondok dan juga pengasuh pondok mengikuti rapid test sebagai antisipasi kita terhadap penularan Covid-19,”ungkapnya di Pondok Pesantren Hidayatul Insan Kota Palangka Raya, Sabtu (7/11/2020)

Menurutnya, pihak Pondok pesantren mengapresiasi upaya pemerintah melakukan rapid test massal di pondok pesantren sebagai upaya deteksi dini terhadap penyebaran virus corona.

“Hingga saat ini di Pondok Pesantren Hidayatul Insan belum pernah ditemukan terkonfirmasi Covid-19 baik dari pengasuh maupun santri yang tinggal di pondok maupun diluar, ujarnya.

Dirinya juga mengatakan langkah yang diambil pihak pemerintah menggelar rapid test massal untuk memastikan bahwa santri maupun pengasuh pondok dalam kondisi sehat dan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Rapid test kali ini melibatkan Tim Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Palangka Raya dengan menerapkan protokol kesehatan. (MC. Isen Mulang/Rani/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*